Monday 1 April 2013

Texas Instrument Kembangkan Chip Untuk Mempercepat Proses Pengisian Baterai
Texas Instument memang sudah mengumumkan bahwa mereka tak lagi berkecimpung di industri prosesor mobile. Namun bukan berarti mereka sepenuhnya meninggalkan dunia mobile. Dan, baru-baru ini Texas Instrument pun mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan teknologi baru untuk perangkat mobile.
Teknologi baru tersebut adalah sebuah chip yang sanggup mempercepat proses pengisian baterai. Seri chip BQ2419x tersebut pun tidak hanya bisa digunakan pada smartphone ataupun tablet. Bahkan perangkat mobile lain pun bisa memanfaatkannya, termasuk perangkat kesehatan mobile.
Nantinya, chip ini akan diintegrasikan dalam baterai yang menggunakan lithium-ion. Hal ini tentunya sebuah kabar yang sangat bagus, mengingat penggunaan baterai Li-ion kini terus mengalami peningkatan.
Teknologi milik Texas Instrument ini pun memenuhi standar spesifikasi yang dipatok oleh Energy Star dan Uni Eropa. Bahkan sistem tersebut juga didesain untuk tetap dalam kondisi yang tidak terlalu panas dan mempunyai efisiensi hingga 92 persen.

No comments:

Post a Comment